Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Komputer Menurut Parah Ahli

Pengertian komputer menurut parah ahli

Pengertian komputer menurut parah ahli

Robert H. Blissmer dalam Jogiyanto, (2005:1), menjelaskan komputer adalah “suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas; menerima input, memproses input sesuai dengan program, menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan, menyediakan output dalam bentuk informasi”.

Apa pengertian komputer menurut para ahli Sebutkan 2?

Robert H. Blissmer (dalam Susanto, 2009) mengatakan bahwa komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memproses input tadi sesuai dengan programnya, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahan, serta menyediakan output dalam bentuk informasi.

Apakah yang dimaksud dengan komputer menurut Sanders 1985 )?

Sedangkan menurut Sanders (1985), komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya, dan menghasilkan output berdasarkan instruksi-instruksi yang telah tersimpan di dalam memori.

Apa yang dimaksud dengan definisi komputer?

Pengertian Komputer adalah peralatan elektronik yang menerima masukan data, mengolah data dan memberikan hasil keluaran dalam bentuk informasi, baik itu berupa gambar, teks, suara ataupun video. Komputer generasi pertama dibuat pada tahun 1946 silam yang menggunakan media tabung vakum sebagai komponen dasarnya.

Apa yang dimaksud dengan komputer Menurut Blissmer?

Beberapa pakar dan peneliti memiliki pengertian tersendiri dengan computer diantaranya sebagai beriikut :Robert H. Blissmer dalam buku Computer Annual, Komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memproses input tadi sesuai dengan programnya, menyimpan perintah-

Apa definisi komputer menurut Jogiyanto HM?

Menurut Jogiyanto 1995, Komputer adalah suatu alat elektronika dengan kecepatan tinggi yang mampu melakukan perhitungan dan operasi yang logis serta mampu menyimpan dan melaksanakan serangkaian intruksi yang akan memungkinkan serangkaian operasi.

Apa definisi komputer secara umum dan khusus?

Sebuah komputer adalah perangkat elektronik yang memanipulasi informasi, atau data. Ia memiliki kemampuan untuk menyimpan, mengambil, dan memproses data. Komputer dirancang untuk menjalankan aplikasi dan menyediakan berbagai solusi melalui komponen perangkat keras dan perangkat lunak yang terintegrasi.

Apakah pengertian sistem menurut Gordon B Davis?

a. Pengertian Sistem Menurut Gordon B. Davis dalam Zakiyudin (2011:1) Mendefinisikan sistem sebagai seperangkat unsur-unsur yang terdiri dari manusia, alat, konsep dan prosedur yang dihimpun menjadi satu untuk maksud dan tujuan bersama.

Menurut Jogianto 2005 Apa yang dimaksud sistem?

Menurut Jogiyanto (2005:2) Sistem adalah kumpulan dari elemen-elemen yang berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan tertentu.

Apa yang dimaksud dengan komputer dan fungsinya?

Pengertian Komputer adalah peralatan elektronik yang menerima masukan data, mengolah data dan memberikan hasil keluaran dalam bentuk informasi, baik itu berupa gambar, teks, suara ataupun video.

Apa 4 fungsi utama komputer?

Jawaban:

  • Fungsi Operasi Pengolahan Data (Data Processing)
  • Fungsi Operasi Penyimpanan Data (Data Storage)
  • Fungsi Operasi Pemindahan Data (Data Movement)
  • Fungsi Operasi Kontrol (Control)

Dari mana asal kata komputer?

jawab Komputer berasal dari bahasa latin computare yang mengandung arti menghitung.

Apa kata CW Churchman tentang sistem?

3. C.W. Churchman. Menurutnya sistem adalah seperangkat bagian-bagian yang dikoordinasikan untuk melaksanakan seperangkat tujuan.

Apa Pengertian Informasi Menurut Anton M Moeliono?

Menurut Anton M.Moeliono, informasi merupakan suatu penjelasan,penjabaran dan juga penegasan suatu berita. Informasi juga dapat dikatakan sebagai sebuah penjelesan ataupun bahan sesungguhnya yang dapat ditampilkan dalam dasar pelajaran bahasa dan juga ketetapan.

Apa itu sistem menurut para ahli dan bukunya?

Menurut Jogianto dalam Hutahaean (2014) “Sistem adalah kumpulan dari elemen – elemen yang berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Sistem ini menggambarkan suatu kejadian – kejadian dan kesatuan yang nyata adalah suatu objek nyata, seperti tempat, benda, dan orang – orang yang betul – betul ada dan terjadi.”

Apakah pengertian sistem menurut Prajudi?

Menurut Prof. Dr. Mr. S. Prajudi Atmosudirdjo dalam Sutabri (2012:17) menyatakan bahwa “suatu sistem terdiri atas objek-objek atau unsur-unsur atau komponen-komponen yang berkaitan dan berhubungan satu sama lain sedemikian rupa sehingga unsur-unsur tersebut merupakan sebuah kesatuan pemrosesan atau pengolahan tertentu”

Apa pengertian sistem informasi menurut beberapa ahli?

Definisi Sistem Informasi Sedangkan menurut O'brien (2011:62) Sistem informasi adalah suatu kombinasi teratur apapun baik dari people, hardware, software,maupun database yang mengumpulkan,mengubah,dan menyebarkan informasi di dalam suatu bentuk organisasi. Referensi: Brien, J. O., & Markas, G. (2011).

Apa itu aplikasi menurut para ahli?

b. Menurut Jogiyanto (1999:12), Aplikasi adalah penggunaan dalam suatu komputer, instruksi (intruction) atau pernyataan (statement) yang disusun sedemikian rupa sehingga komputer dapat memproses input menjadi output.

Apa fungsi dari komputer?

Fungsi utama dari komputer adalah melakukan pemrosesan. Yang diproses adalah berbagai macam data dan informasi yang diberikan oleh perangkat input. Kemudian data yang tersimpan dalam memori internal akan diproses untuk menghasilkan informasi baru yang nantinya akan dikirim ke perangkat output. Output.

Apa tujuan dari komputer?

Tujuan pokok dari sistem komputer adalah mengolah data untuk menghasilkan informasi sehingga perlu didukung oleh elemen-elemen yang terdiri dari perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software), dan brainware.

13 Pengertian komputer menurut parah ahli Images

Computadora inteligente  Tecnologia Computadora

Computadora inteligente Tecnologia Computadora

Peralatan komputer interactive worksheet  Worksheets Fashion box

Peralatan komputer interactive worksheet Worksheets Fashion box

2nd generation computer  Computer history Life hacks computer Old

2nd generation computer Computer history Life hacks computer Old

Mengenal Sorting Berserta Contoh Source Code Pada Struktur Data

Mengenal Sorting Berserta Contoh Source Code Pada Struktur Data

Pin on Future of Everything

Pin on Future of Everything

Pin on contoh soal

Pin on contoh soal

40 ide Tiktok penting  teknologi pendidikan kiat belajar desain

40 ide Tiktok penting teknologi pendidikan kiat belajar desain

Beberapa Setup PC Keren dan Unik Menurut Ane  KASKUS  Desain Klasik

Beberapa Setup PC Keren dan Unik Menurut Ane KASKUS Desain Klasik

Pin on control room

Pin on control room

Pinterest

Pinterest

Quotes Indonesia Motivasi Belajar Hidup 52 Ideas For 2019  Motivasi

Quotes Indonesia Motivasi Belajar Hidup 52 Ideas For 2019 Motivasi

Pengertian sampah anorganik dan organik  Kelas 1 sd Poster tentang

Pengertian sampah anorganik dan organik Kelas 1 sd Poster tentang

Post a Comment for "Pengertian Komputer Menurut Parah Ahli"